Ratusan Relawan Jokowi-KH Ma’ruf Amin Siap Selaraskan Agenda Bersama Tim Kampanye

0
92

Perwakilan 20 lebih kelompok relawan dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin bertemu di Rumah Pemenangan di Jl Cemara 19, Jakarta Pusat, Selasa (14/8) malam. Pertemuan dalam rangka menyelaraskan agenda-agenda pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Ini baru permulaan. Akan ada ratusan (kelompok relawan) yang diundang nanti,” kata Ketum Seknas Jokowi, M Yamin, usai bertemu dengan TKN Jokowi-Ma’ruf. Selain Seknas Jokowi, kata Yamin, relawan yang hadir dalam pertemuan antara lain Sekber Jokowi, Projo dan Almisbat.

“Dari rapat umum relawan beberapa waktu lalu, total kami ada 108 (kelompok) relawan di seluruh Indonesia,” ujar Yamin.Lebih lanjut Yamin menjelaskan, penyelarasan agenda dengan TKN ini termasuk kerjasama di lapangan, sampai keselarasan dalam membangun narasi untuk memenangkan hati rakyat.

“Intinya kita menyamakan frekuensi. Kelompok relawan kan banyak jenis kegiatannya. Ada perburuhan, pertanian, socmed, milenial, kelompok pengajian dan sebagainya,” papar Yamin.

Selain membahas penyelarasan agenda, kata Yamin, TKN juga memberikan posko khusus untuk para relawan. “Relawan akan mengadakan kegiatan sendiri dan tempat sendiri, tapi dalam satu alur komunikasi dengan tim kampanye,” ujar Yamin.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, mengatakan penyelarasan agenda dengan relawan sangat penting karena pembentukan relawan merupakan aspirasi dari masyarakat yang menginginkan kembali kepemimpinan Jokowi.“Kampanye tidak hanya representasi partai, tetapi juga ada representasi tokoh dan juga relawan yang muncul sebagai kesadaran dan keinginan rakyat terhadap pemimpin yang jujur yang bekerja, yang merakyat dengan penuh amanah,” kata Hasto.

Namun demikian, Hasto mengingatkan, setiap relawan harus mempunyai basis penggalangan pemilih atau ruang lingkup yang jelas.“Bahkan harus ada yang hadir sebagai tamengnya Pak Jokowi, tamengnya Kiai Ma’ruf menghadapi berbagai serangan-serangan,” ujar Sekjen PDI Perjuangan ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here